Kepiting Cak Gundul Pasuruan
Kepiting Cak Gundul Pasuruan

7 Kuliner Jagoan Pasuruan, Enaknya Membuat Kamu Suka

Posted on

Kuliner Jagoan Pasuruan –¬†Walau wilayah perbatasan, Kabupaten Pasuruan tidak bisa dilihat mata sebelah. Satu diantara wisata yang populer yaitu Taman Safari Prigen di Pandaan. Walau sebenarnya tidak hanya itu, Kabupaten Pasuruan punyai banyak hidden gems yang sayang untuk ditinggalkan. Diluar itu, Kabupaten Pasuruan mempunyai bermacam kuliner yang demikian merayu. Di bawah ini beberapa salah satunya:

Kuliner Jagoan Pasuruan

Kepiting Cak Gundul Pasuruan
Kepiting Cak Gundul Pasuruan

1. Kepiting Cak Gundul 1992
Siapa sich yang tidak tahu kepiting Cak Gundul 1992? Ada pas di jalan penting, tempat makan di Pasuruan ini tentu tetap kamu lalui jika ingin ke Pasuruan. Walau cukuplah mahal, Kepiting Cak Gundul belum pernah sepi pengunjung. Harga kepitingnya bergantung beratnya, seputar Rp30 ribu per ons. Tidak hanya kepiting, ada juga makanan laut yang lain, seperti ikan, cumi, dan lain-lain. Berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomer 604, Kepiting Cak Gundul membuka dari jam 11.00 sampai 23.00.

2. Nasi punel Hj. Lin
Dibalik tempatnya yang simpel, nasi punel ini demikian popular di Pasuruan. Kamu yang pengin makan kenyang, hadir ke sini yaitu pilihan yang cocok. Porsinya melimpah, tempatnya ada di Jalan DR. Soetomo Nomer 9, Gempeng, Bangil. Pilihan lauknya melimpah, seperti ayam, daging, paru, dalaman, sate kerang, dan lain-lain. Satu porsi nasi punel dengan daging empal dibandrol seputar Rp20 ribu. Nasi punel Hj. Lin membuka dari jam 06.30 sampai 20.00.

3. Rawon Sakinah
Fans rawon harus hadir kesini. Pas jadikan jujugan waktu jam sarapan, sebab membuka mulai jam 05.00. Tempatnya terdapat di Jalan Kartini Nomer 80, Bangilan. Keunikan rawon Pasuruan ialah kuahnya yang hitam pekat dibarengi sate komoh. Kesenangan sate komoh di Sakinah ialah bumbu rempahnya yang ciri khas digabungkan dengan santan. Satu bagian rawonnya dibanderol seharga Rp25 ribu.

4. Soto Gondrong
Makan soto di sini dingin sekali rasa-rasanya. Tempatnya besar yang diperlengkapi taman kecil di sekelilingnya. Pas sekali untuk tujuan wisata kuliner bersama dengan rekan ataupun keluarga. Cita rasa-rasanya ciri khas akan rempah-rempah. Pilihan lauknya juga bermacam, seperti telur, tempe, serta bermacam gorengan. Harga nya sendiri seputar Rp12.500 ribu per bagian. Membuka mulai 09.00, tempatnya ada di Jalan Tanjung Arum, Prigen.

5. Rumah Makan Sri
Tuturnya sich, belum afdol rasa-rasanya jika ke Pasuruan tetapi belum berkunjung ke Rumah Makan Sri. Tempat makan yang cukuplah popular ini berada di Jalan Dr. Soetomo 3-4, Pandaan, Pasuruan. Sayangnya, kamu harus merogoh kocek cukup dalam. Contohnya ayam satu ekor Rp70 ribu, sambal terasi Rp14 ribu, serta nasi putih Rp7.000. Tetapi tenang, harga itu sebanding dengan rasa serta nuansa tempat yang kamu temukan, kok! Tidak sebatas makan, kamu dapat juga nikmati taman main yang komplet dengan bermacam sarana yang membuat kita kerasan serta nyaman. Oh ya, kamu harus juga cicip ayam gorengnya. Menu itu yang membuat beberapa orang balik kesini .

6. Kupang lontong Pak Coboy
Pas di seberang Rumah Makan Sri, ada makanan tradisionil Pasuruan berbentuk kupang lontong. Jika pengin kesini, semestinya janganlah waktu jam makan, antrenya dapat mengular. Porsinya sich sangat banyak, kamu dapat juga memberikan tambahan sate kerang agar semakin mantap. Kupang lontong Pak Coboy membuka mulai jam 12.00 sampai 19.00 (terkadang jam 17.00 telah habis). Harga seporsinya seputar Rp12 ribu, sedang sate kerangnya Rp1.000 per tusuk.

7. Warung Lesehan Pak Sholeh
Paling akhir ada Warung Lesehan Pak Sholeh di Jalan Ahmad Yani, Tenggulanan, Tunggul Wulung. Harga nya mulai Rp15 ribu, kamu dapat nikmati bermacam menu istimewa mereka. Rasa-rasanya enak sekali, dapat dibuktikan banyak orang rasakan suka sebab cita rasa-rasanya. Warung lesehan Pak Sholeh membuka mulai 08.00 sampai 22.00.

Nah, itu beberapa kuliner lezat Kabupaten Pasuruan yang bisa Anda coba. Dapat jadi pilihan setelah kamu berlibur dari Bromo, Taman Safari, serta yang lain nih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *