Laptop Gaming Terbaik
Laptop Gaming Terbaik

Laptop Gaming Kuat Yang Tampil Menarik Dengan Bezel Tipis

Posted on

Laptop Gaming Kuat yang Tampil Menarik – Belakangan ini ASUS telah melaunching laptop gaming paling baru mereka yakni ROG Strix GL504 Hero II. Laptop ini mendatangkan spesikasi yang tinggi supaya lancar dalam bermain game. Menariknya, ROG Strix Hero II berlainan dengan umumnya laptop gaming biasanya dari bagian penampilan. ROG Strix Hero II tampil menarik dengan desainnya yang lebih “halus” serta bezel monitor monitornya yang tipis. Aku berpeluang untuk menguji coba laptop ini untuk mengetes berapa kuat ROG Strix Hero II dalam bermain game serta kegiatan pekerjaan keseharian.

Laptop Gaming Kuat

Laptop Gaming Terbaik
Laptop Gaming Terbaik

Butuh dicatat variasi ROG Strix Hero II yang aku pakai ialah yang berspesifikasi Intel Core i7 8750H 2,2 GHz, RAM DDR4 16GB, serta VGA NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB. Satu perihal sebenarnya yang membuat aku malas memakai laptop gaming untuk kegiatan keseharian terpenting untuk kerja ialah design laptopnya umumnya sangat mencolok serta sangat “gamer”. Nah, laptop ROG Strix Hero II tampil lebih tenang dengan bentuk laptopnya yang lebih kotak konvensional akan tetapi masih mendatangkan unsur gamer di desainnya seperti logo ROG yang menyala, keyboard RGB, serta strip lampu RGB di ujung laptop. Design laptop ini membuat pas dipakai untuk bermain game di dalam rumah atau dibawa kerja ke kantor. Ukuran laptopnya cukuplah singkat untuk kelas laptop gaming dengan dimensi 36,1 cm x 26,2 cm serta berat 2,4 kg.

Keyboard pada laptop ini memiliki ukuran lumayan besar serta nyaman layoutnya dengan penambahan 4 tombol spesial untuk mengendalikan volume, mikrofon, serta terhubung aplikasi ROG Gaming Center. Tombol keyboard untuk huruf QWER berlainan dengan tombol yang lain sebab memakai tombol transparan untuk menonjolkan kesan-kesan laptop ini dibuat untuk game MOBA dan supaya berlainan dengan saudaranya Scar II. Ada satu perihal yang aneh dari laptop ROG Strix Hero II yakni peletakan webcam-nya yang ada dibagian kanan bawah laptop. Ini pasti membuat aktivits seperti video call sedikit susah untuk memperoleh gambar muka dengan tempat yang cocok. ROG Strix Hero II memakai monitor IPS memiliki ukuran 15,6 inci dengan bezel yang tipis. Diluar itu ikut layarnya diperlengkapi dengan refresh rate 144Hz, waktu tanggapan 3 milidetik, serta gamut warna 100% sRGB. Untuk resolusi layarnya sendiri ialah 1920×1080.

Monitor ROG Strix Hero II sukses tampilkan gambar yang cerah serta berkualitas. Ditambah lagi digunakannya monitor IPS, kualitas penampilan monitor masih terbangun bila disaksikan dari beberapa bagian. ROG Strix Hero II menyediakan perform yang kuat baik itu dari bagian lama waktu booting skema operasi, pengoperasian standard laptop, sampai bermain game. Kencangnya perform ROG Strix Hero II ini karena oleh gabungan pemakaian processor Intel Core i7 8750H 2,2 GHz dengan RAM DDR4 16GB yang luas, penyimpanan 1TB Seagate FireCuda SSHD, serta VGA NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB yang bisa mengolah grafis secara cepat. Saat aku tes dengan mainkan game Assassin’s Creed Origins dengan grafis diset ke setelan Very High, perform game lancar. Cuma ada dikit stutter yang aku dapatkan serta umumnya berlangsung saat masuk ke cutscene game. Dicoba di game yang lain seperti Final Fantasy XV dengan setelan grafis optimal, performnya juga lancar meskipun stutter masih tetap tampak.

ROG Strix Hero II memperoleh score yang cukuplah oke di aplikasi benchmark Cinebench. Untuk pengetesan OpenGL laptop ini memperoleh score 81,45 FPS serta untuk CPU memperoleh score 1095 cb. Meskipun laptop ROG Strix Hero II memakai embel-embel diutamakan untuk pemain game MOBA, akan tetapi laptop ini telah kuat untuk mainkan beberapa game paling baru dengan setelan grafis tinggi. Untuk non-gamer aku perasaan laptop ini juga pas dipakai untuk beberapa pembuat content video, desainer grafis, serta programmer. Ditambah lagi desainnya yang mewah serta tidaklah terlalu mencolok, tak perlu terasa risih memakainya di lingkungan kerja. Saat pemakaian laptop ini, aku jarang rasakan panas yang bermakna dari laptop. Ini sebab ASUS sudah menyisipkan tehnologi pendinginan serta fan spesial untuk ROG Strix Hero II supaya panas tidak terpusat di satu titik dan fan bisa kerja dengan baik untuk waktu yang lama tiada terhambat debu.

Saat pemakaian, ROG Strix Hero II dapat bertahan seputar 3-4 jam untuk kegiatan non gaming bila cuma memakai baterei dengan tingkat sinar monitor optimal. Bila dipakai untuk bermain game pasti semakin lebih singkat ketahanan baterainya. Daya baterainya cukup kurang memuaskan hingga laptop ini memang semestinya dipakai dengan memakai input daya langsung dari adaptor. Untuk speaker yang disematkan pada laptop ini, volume serta kualitas nada yang dibuat lumayan bagus. Akan tetapi bila fan laptop tengah kerja dengan kencang, nada speaker jadi cukup kurang jelas. ROG Strix Hero II adalah laptop gaming kuat yang dapat menjalankan game generasi saat ini dengan grafis tinggi tiada permasalahan. Laptop ini pas dipakai untuk beberapa gamer dan mereka yang inginkan laptop dengan perform tinggi untuk pekerjaan mereka. Sekian info yang dapat saya sampaikan, semoga bisa Anda jadikan refrensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *