ASUS ZenFone 4 Max Pro
ASUS ZenFone 4 Max Pro

Beberapa Penjelasan ASUS ZenFone 4 Max Pro Sebelum Akan Memutuskan Membeli

Posted on

Penjelasan ASUS ZenFone 4 Max Pro – Waktu lalu ASUS Indonesia telah menginformasikan akan keluarkan smartphone paling baru mereka di posisi ZenFone yaitu ZenFone 4. Nah, untuk yang pertama-tama mereka ingin keluarkan seri middle terlebih dulu yakni ASUS ZenFone 4 Max Pro. Beberapa pertanyaan yang dari banyak orang kepada saya adalah cari tahu tentang kelebihan ASUS ZenFone 4 Max Pro ini.

ASUS ZenFone 4 Max Pro

ASUS ZenFone 4 Max Pro

ASUS ZenFone 4 Max Pro[/caption]

Sudah hampir 6 bulan saya memakai ZenFone 3 Max menjadi hp standby yang dipakai untuk terima telephone serta tethering paket data. Sedang hp daily driver saya memakai hp yang lain untuk keperluan sosial media serta online. Selama ini memakai ZenFone 3 Max, saya belumlah mempunyai masalah sama dengan ulasan ZenFone 3 Max waktu lalu. Ditambah lagi, sesudah ZenFone 3 Max sudah mendapatkan pembaharuan skema ke Nougat serta Zen UI 4.0 semakin dibikin senang mata saya lihat penampilan UI yang lebih “manusiawi” dilihat. Feature 3D seperti iPhone juga ikut serta dipembaruan sekarang. Menarik!

ASUS keluarkan variasi terbarunya di keluarga ZenFone 4 yaitu ASUS ZenFone 4 Max PRO. Di belakang MAX yang umumnya ke arah ketahanan baterei, kesempatan ini ASUS memberi embel-embel “PRO” yang konon ke arah camera. Saya juga jadi ingin tahu untuk ulasan kelebihan ZenFone 4 Max Pro. Apa wajar untuk dibeli? Mengapa Pro? Apa semakin bagus dibanding ZenFone 3 Max?

1. Design Selintas Serupa Zoom S
Selintas design ZenFone 4 Max Pro ini tidak berlainan dengan design ASUS seri yang lain. Layarnya ukuran 5.5 inch tidak demikian berlainan dengan ZenFone 3 Max. Tetapi jika kita cermat dengan design body ZenFone 4 Max Pro ini kita akan rasakan handle grip yang bertambah nyaman walaupun dikit lebih tebal. Ada 3 pilihan warna untuk ZenFone 4 Max Pro. Warna yang saya temukan ialah warna Deepsea Black dari dua warna yang lain yakni Sunlight Gold serta Rose Pink. Body belakang hp ini memiliki bahan metal seperti biasa bisa tinggalkan bercak noda jari jika kelamaan dipegang. Kesempatan ini, ASUS mengikutkan softcase langsung di kotak yang mempermudah kita tidak untuk mencari kembali aksesori awal buat ZenFone 4 Max Pro.

Tombol daya serta volume pada ZenFone 4 Max Pro terdapat di bagian kanan. Saya tetap masih tetap menaruh keinginan kualitas tombol daya serta volume pada ZenFone alami penambahan kenyamanan pada saat didesak. Kesan-kesan keras serta keluarkan bunyi “cetek” saat didesak memang kurang memuaskan buat saya. Sedang sisi kiri body dipakai untuk slot sim card serta ingatan external. Kesempatan ini, ASUS kelihatannya dengar keinginan pemakai supaya tak akan memakai slot hybrid tetapi slot dual sim bersama ingatan external. Good job!

2. Perform Cukuplah Baik
Bicara tentang perform ZenFone 4 Max Pro, menurut irit saya sesudah mencobanya hp ini memang dapat mengusung aplikasi-aplikasi sosial media yang seringkali kita pakai. Menjadi daily driver juga pas sebab memakai processor Snapdragon 430 Octa Core. Walaupun bukan processor seri baru serta tinggi, saat saya memakainya jarang mendapatkan aduan lag atau hang. Lalu, perform kecepatan RAM 3GB dengan internal 32GB masih tetap dapat dipakai dengan baik.

Perumpamaannya saat bermain Mobile Legend serta streaming video musik KPOP, gerakan grafisnya halus. Detail warnanya ikut cocok. Jika tanda? Ya bergantung provider yang kalian pakai saja. Selebihnya kalian masih tetap bisa bermain sosial media sampai beberapa puluh aplikasi yang di buka tanpa masalah.

3. Kualitas Camera 
Tidak disangkal sekarang ini camera hp jadi nilai jual andalan buat setiap hp. ASUS menyisipkan kata “PRO” di belakang ZenFone 4 Max tentu saja mempunyai maknanya sendiri. Dengan tagline We Love Foto, camera penting ZenFone 4 Max Pro mempunyai resolusi 16MP F2.0 dengan dual camera yang memberi dukungan model Wide Angle. Sedang, camera depan ZenFone 4 Max Pro mempunyai resolusi 16 MP F2.0 diperlengkapi dengan soft light LED.

Lantas, bagaimana dengan akhirnya? (click untuk lihat gambar semakin besar) Hasil photo camera ZenFone 4 Max Pro tidak dapat disebutkan prima dan tidak demikian mempesona keseluruhannya. Faktanya, detail photo ZenFone 4 Max Pro saat minim sinar atau di ruang tidak demikian tajam, masih tetap ada noise. Sekalinya di luar ruang atau outdoor juga sama. Begitu berlainan jika saya banding dengan hasil photo camera ZenFone 3 Max.

4. Baterei Jumbo
Seri smartphone ASUS ini memang mempunyai nilai jual produk pada ketahanan baterei yang lebih awet serta besar. Kemampuan baterei 5000 mAh memang lebih unggul dari ZenFone 3 Max yang cuma 4000 mAh. Buat saya yang awal mulanya memakai ZenFone 3 Max saja dapat dipakai sepanjang hari penuh menjadi hp ke-2 yang saya pakai untuk telephone serta tethering internet. Akan tetapi ZenFone 4 Max Pro belumlah diperlengkapi dengan fast charging. Ada pula potensi reverse charging yang mempermudah buat kalian yang ingin jadikan ZenFone 4 Max Pro menjadi power bank cadangan untuk piranti yang lain. Langkah menghubungkannya cuma lewat kabel USB OTG yang sudah dikasihkan dalam kotak.

5. Feature “Gimmick”
Ada yang baru disematkan pada ZenFone 4 Max Pro yakni feature Multi Window yang berperan untuk membagi monitor jadi dua supaya aplikasi yang tengah kita membuka bisa berjalan sekaligus juga. Ya, walaupun ini bukan feature yang mempesona karena di smartphone lainnya juga memakai feature ini. Akan tetapi, bisa jadi ASUS ingin dengar masukan pemakainya. Langkah memakainya, membuka terlebih dulu aplikasi pertama lantas aktifikan feature Multi Window pada menu Bar, setelah itu kita tinggal pilih aplikasi ke-2 yang ingin jadikan dua monitor.

Salah satunya feature andalan Zenfone 4 Max Pro yang diperuntukkan buat beberapa gamers ialah Game Genie. Jadi, terdapatnya feature Game Genie ini kalian langsung bisa lakukan live streaming waktu bermain game tiada butuh ribet. Lalu, juga bisa dipakai untuk langsung merekam waktu jalannya permainan dengan automatis. Feature Game Genie ini dapat kita sambungkan langsung dengan account YouTube dengan online. Akan tetapi jika koneksi kalian hanya terbatas dapat dikerjakan untuk merekam permainan dengan off line, baru kelak unggah hasil video yang tersimpan di ingatan penyimpanan Zenfone 4 Max Pro. Mudah kan?

6. Zen UI 4.0
Beberapa pemakai ASUS yang lain sudah sempat saya bertanya tentang UI atau User Interface yang buat saya perihal ini begitu fundamental serta bisa membuat kita semakin nyaman kerasan terlalu lama. Survey kecil saya pada 5 orang, 3 orang sama pendapat jika Zen UI awal mulanya terlihat menyusahkan dengan icon besar serta terlihat tidak mewah. Ini termasuk juga fakta saya belumlah jadikan ZenFone 3 Max menjadi daily driver. Akan tetapi, semenjak ada pembaharuan dari Zen UI 3.0 jadi Zen UI 4.0 kelihatannya pandangan saya mulai dikit beralih.

Zen UI 4.0 penampilannya tambah lebih baik, tambah lebih bersih serta menariknya jika kita mendesak aplikasi aktif seputar 2 detik, jadi kita dapat menimbulkan dampak 3D seperti yang ada di iPhone. Menarik kan?
Paling akhir, saya suka sebab ASUS telah tidaklah terlalu banyak menginstalkan bloatware atau aplikasi bawaan yang banyak. Andaipun ada kita masih tetap bisa menghapusnya sendiri sesuai dengan yang diperlukan. Good job!

Sekian informasi yang dapat saya share kepada kalian, semoga saja bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *