Huawei Honor 9i
Huawei Honor 9i

Review Huawei Honor 9i Design Mewah Dengan Perform Yang Kuat

Posted on

Review Huawei Honor 9i Design Mewah – Menjadi sub-brand Huawei, Honor sudah sukses membuat dianya populer di beberapa negera lokasi Eropa ataupun Tiongkok. Bahkan juga Honor juga memperoleh sambutan baik saat meluncurkan smartphone bikinannya di Indonesia. Selintas, Honor 9i ini mengutamakan pada design, camera, detail hardware, serta harga yang menarik saat di jual di Indonesia. Aku juga berpeluang untuk coba smartphone ini beberapa minggu dalam pemakaian keseharian. Saat awal kali lihat Honor 9i, aku rasakan desainnya yang mewah disematkan pada body belakangnya, di mana ada 12 susunan nano coating seperti kaca yang melapisi body logamnya yang sangat kuat.

Huawei Honor 9i

Huawei Honor 9i
Huawei Honor 9i

Skema pewarnaanya dari Huawei Honor 9i juga menarik sebab bisa memantulkan object, orang, ataupun sekitar lingkungan seperti satu cermin. Warnanya sendiri terbagi dalam Sapphire Blue, Robin Egg Blue, serta Midnight Black. Tentunya aku begitu suka pada warna Sapphire Blue pada smartphone ini yang memberi kesan-kesan elegan saat aku memandangnya dengan kasat mata. Sayangnya sisa sidik jari seringkali tertempel di body belakangnya hingga semestinya pemakai smartphone ini memakai casing penambahan yang sudah ada dalam paket penjualannya. Berubah ke sisi bawahnya, ada port microUSB, speaker, serta port jack audio 3,5mm yang diatur dengan berurutan. Sesaat di bagian kanannya, ada tombol power serta volume yang diatur dengan berurutan.

Paling akhir, slot kartu SIM serta microSD sudah ada di bagian kirinya. Akan tetapi slot itu berupa Hybrid hingga pemakainya cuma dapat menyisipkan 2 kartu SIM sekaligus juga atau 1 kartu SIM + 1 kartu microSD dalam pemakaian keseharian. Ikuti trend sekarang ini, Honor 9i juga sudah mendatangkan monitor 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 pixel), berteknologi IPS, serta beraspek rasio 19:9 yang penuhi sisi depannya. Diluar itu, poni atau notch juga sudah disematkan di bagian atas layarnya yang berperan untuk menaruh earpiece, camera depan, sensor, serta mengecilkan beberapa bezel dibagian atasnya. Akan tetapi jika pemakainya tidak suka pada poni itu jadi langsung dapat aktifkan feature Hide Notch hingga poni ini akan disamarkan oleh beberapa monitor dibagian atas yang menghitam hingga terlihat seperti smartphone dengan monitor beraspek rasio 18:9.

Honor sudah memercayakan dapur picu Honor 9i pada HiSilicon Kirin 659 Octa-core (Quad-core 2.36 GHz Cortex-A53 + Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53) bikinan Huawei komplet dengan GPU Mali-T830 MP2 yang bertenaga. Selintas, chipset ini jadi kompetitor berat dari Qualcomm Snapdragon 625 dalam soal perform. Bahkan juga berdasar pada hasil pengujian benchmark, score dari Kirin 659 dapat menaklukkan chipset bikinan Qualcomm itu. Untuk menyeimbangi potensi chipset itu, Honor 9i ini ada dengan variasi RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB serta RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB. Ke-2 variasi ini saling bisa ditambahkan microSD. Dalam ulasan kesempatan ini, aku memperoleh Honor 9i dengan variasi RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Untuk coba ketangguhanya, aku juga menjalankan aplikasi seperti Facebook, WhatsApp, telephone, SMS, Telegram, Instagram, pemutar musik, serta LINE dengan multitasking dalam kegiatan keseharian.

Aku bisa mainkan game Mobile Legends, PUBG Mobile, serta Ajang of Valor pada penyusunan grafis tinggi. Akan tetapi semestinya ke-3 game ini dimainkan memakai penyusunan grafis tengah atau rendah untuk dapat berjalan dengan mulus serta lancar. Sesaat Asphalt 9 bisa dimainkan dengan lancar pada smartphone karena feature penyesuaian grafis yang ditanamkan di dalamnya hingga akan lakukan penyusunan tingkat grafis sama dengan detail hardware dari smartphone yang dideteksi. Dengan teori, Honor 9i sudah diperlengkapi dengan dua camera belakang yang memiliki gabungan 13 MP + 2 MP, PDAF, serta LED Flash yang bisa membuahkan photo dengan kualitas yang dapat disebut baik. Aku juga sudah sempat menguji pemungutan photo memakai camera belakang pada keadaan sinar cukuplah atau jelas yang dapat membuahkan photo dengan kualitas yang memuaskan. Sesaat hasil photo dalam keadaan minim sinar atau redup masih tetap berasa biasa hingga perlu penambahan dari pihak Honor.

Diluar itu, aku cukuplah senang dengan model yang didatangkan pada aplikasi camera bawaan Honor 9i yang terbagi dalam AR lens, Pemandangan Light Painting, Wide Aperture, Time-Lapse, Filter, Watermark, HDR, Good Food, serta ada banyak kembali. Aku juga sudah coba feature yang satu ini serta akhirnya dapat disebut cukuplah tepat. Bahkan juga bisa menjumpai muka aku, walau dalam keadaan minim sinar atau redup sekalinya. Honor 9i ini cuma memberi dukungan satu muka saja untuk didaftarkan hingga mesti dihapuskan jika ingin ganti muka untuk buka kunci. Menjadi sub-brand Huawei, Honor 9i ini sudah diperlengkapi dengan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo yang mempunyai bermacam feature menarik, dari mulai Ride model, Sederhana model, Dual-Split Multitasking, efisiensi aplikasi yang berjalan di latar belakang, serta ada banyak kembali.

Dengan kasat mata, penampilan antarmuka dari EMUI 8.0 ini berwarna serta mempunyai simbol yang menarik dibanding dengan skema operasi Android 8.0 Oreo murni. Diluar itu, feature yang ditambahkan ke dalamnya bisa menolong pemakainya dalam percepat kegiatan keseharian. Honor sendiri sudah membekali 9i dengan feature Three-finger Screenshot yang sangat mungkin aku bisa lakukan screenshot cukup dengan merapatkan tiga jari serta menyapunya atau swipe dari sisi atas ke tengah monitor. Ikuti trend kekinian, Honor 9i ini sudah diperlengkapi dengan feature App Twin yang sangat mungkin pemakainya bisa menjalankan dua account sekaligus juga pada media sosial atau game yang sudah diinstal.

Dalam kata lainnya, Honor 9i akan melipatgandakan satu aplikasi jadi dua aplikasi yang sama hingga bisa menyisipkan dua account yang berlainan sekaligus juga. Contohnya saja, aplikasi Facebook, WhatsApp, ataupun LINE jadi dua pada smartphone hingga praktis pemakainya bisa masukkan dua account yang dimilikinya dengan cara langsung. Honor 9i ini sendiri dibandrol di harga yang dapat dijangkau di Indonesia sampai Rp 2.599.000 untuk variasi RAM 3 GB + storage internal 32 GB serta Rp 3.099.000 untuk variasi RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Dengan feature, design, serta detail hardware yang di tawarkan, dapat disebut Honor 9i ini bisa jadi salah satunya pilihan menarik dibanding smartphone di rata-rata harga yang sama. Akan tetapi smartphone ini cuma diberi dengan slot kartu SIM Hybrid hingga pemakainya mesti pilih memakai 2 kartu SIM sekaligus juga atau 1 kartu SIM + 1 kartu microSD. Sekian dan semoga informasi ini bisa berguna bagi Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *